Manfaat Buah Manggis Dan Cara Membuat Jus Kulit Manggis

Buah manggis adalah salah satu buah yang cukup terkenal di negara kita. Banyak sekali kandungan vitamin yang terdapat di buah manggis. Sebelum membahas manfaat buah manggis kami akan membahas awal mula buah manggis. Buah manggis kemungkinan berasal dari negara indonesia tepatnya di kalimantan dan mulai menyebar ke asia dan negara lainnya dan nama latin dari buah manggis adalah Garcinia mangostana yang tergolong dari keluarga Clusiaceae. Sebutan dari buah manggis adalah ratu dari segala buah dan raja dari segala buah adalah durian. Buah manggis yang berwarna putih berserat dan rasanya sendiri cukup manis.

Kandungan dari buah kulit manggis cukup banyak seperti vitamin c, vitamin b kompleks kalori dan mengandung xamtohne. Untuk manfaatnya sendiri bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, manfaat yang terkandung dari kulit manggis seperti anti kanker, mencegah penyakit kanker, mengobati sariawan dan mengatasi diare. Dari kandungan dan manfaat itulah yang membuat kulit manggis sangat banyak yang membelinya. Pada kesempatan kali ini peluang usaha terbaru akan memberitahukan cara membuat jus kulit manggis yang mudah.

manfaat buah manggis dan cara membuat jus kulit manggis

Cara membuat jus kulit manggis
Bahan – bahan :

  • 2-3 buah manggis
  • Madu secukupnya
  • 1 gelas air matang
  • Gula aren atau gula yang rendah kalori

Cara pembuatan :

  1. Potong terlebih dahulu buah manggis menjadi dua bagian, dan kerok kulit buah manggis dari dalam. Usahakan kerokan tidak sampai ke kulit hitam agar rasa jus tidak pahit karena mengandung getah dari kulit hitam buah manggis tersebut.
  2. Hasil kerokan dari kulit buah manggis tadi di rebus cara ini agar menghilangkan rasa pahit dan kulit dan membuang getah dari kulitnya. Air rebusan tadi jangan langsung di buah karena masih banyak juga manfaatnya.
  3. Air rebusan kulit manggis tadi di masukkan kedalam balnder dan tambahkan air, madu dan gula aren tunggu sampai bahan-bahan tercampur dan mejadi halus.
  4. Angkat dan tuangkan hasil blander tadi ke dalam gelas dan jus kulit manggis sudah bisa untuk di minum.

Demikianlah  resep jus kulit manggis yang dapat kami sampaikan bagi anda. Semoga dengan adanya informasi jus ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba untuk membuatnya sendiri. Silahkan kembali lagi di peluang usaha terbaru jika anda tertarik ingin melihat resep jus lainnya bisa anda lihat disini cara membuat jus buah naga terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *